Sabtu, 08 Oktober 2011

CERITA KU DI BALAI TEKKOMDIK.....

PELATIHAN ICT

Hari  itu, Senin 19 September 2011 diiringi hujan kota Sawahlunto, aku berangkat ke Padang untuk mengikuti Pelatihan ICT di Balai Tekkom Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Sampai di Padang dan setelah check in, langsung menuju penginapan yang telah ditentukan oleh panitia. Awalnya bingung juga karena sendiri saja dari Sawahlunto, tapi setelah dijalani ternyata asik.

Malam pembukaan di mulai setelah isya. acara dibuka oleh kepala Balai Tekkomdik. dan tidak disangka ternyata aku diberi kesempatanm mewakili teman-teman dalam pemasangan kokarde .Peserta pelatihan adalah guru mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPA dari seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. 

Selama pelatihan ICT ini banyak ilmu dan pengetahuan yang kami dapatkan. Mulai dari membuat Presentasi Power Point, membuat RPP online dengan Rumah belajar, membuat email, membuat blog sampai membuat CD interaktif lewat macromedia director. Semua pesrta bersemangat mengikuti pelatihan ini. Walaupun ada yang baru mengenal internet. 

Seminggu yang awalnya dibayangkan bakal membosankan ternyata mengasikkan. Teman bertambah dan ilmu bertambah. Walaupun penginapan selalu basah lantainya yang kami tidak tahu dari mana airnya berasal, tapi di kamar tetap riang, karena hati senang. Kendatipun di hari ketiga, badan mulai tidak enak dan diserang sakit, teman-teman dan ibu-ibu selalu menyemangati  sehingga sampai hari terakhir dapat aku ikuti dengan baik.

Cerita selama pelatihan ini tidak akan pernah aku lupakan. semuanya akan tersimpan dalam memori perjalanan hidupku. dengan harapan semoga ada kelanjutan dari pelatihan ini. 
:)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar